Halo gaiiiss

Halo, Perkenalkan namaku Dian Firtana Putri, biasa dipanggil Dian. Aku mahasiswa semester 6 Prodi Biologi Universitas Jember

Aku tertarik mengikuti magang sejak semester 5 namun pada semeser tersebut di prodiku masih ada mata kuliah wajib sehingga aku baru mendaftar MSIB di semester 6. Alasanku tertarik mengikuti magang karena ingin mendapatkan pengalaman kerja langsung di lapangan yang relevan dengan bidang studi. Selain itu, aku juga ingin mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tambahan yang tidak didapatkan saat di dalam kelas.

Alasan memilih Seamo Biotrop sebagai mitra magang karena Seameo Biotrop memiliki reputasi yang baik sebagai pusat riset dan pengembangan di bidang biodiversitas tropis. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam melakukan penelitian terkait biodiversitas tropis membuatku tertarik untuk magang di sini.

Tentunya tidak gampang untuk dapat menjadi peserta magang karena harus bersaing dengan ribuan peserta yang berminat untuk magang disini. Dengan mengikuti serangkaian tes mulai dari administrasi, TPA, TKB kemudian wawancara hingga dinyatakan lolos pada posisi managemen biodiversitas tropis membuatku merasa seperti mimpi karena bisa lolos di Seameo Biotrop.

Sekian dulu yaa
Terima kasih telah membaca perkenalan diri aku, untuk kedepannya aku akan membagikan perjalanan selama magang dan pengalaman belajar yang berharga di sini

See you

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *