MSIB DI SEAMEO BIOTROP, DREAM?!!

MSIB DI SEAMEO BIOTROP, DREAM?!!

Assalamu’alaikum wr wb

Haloo!!!! Kenalin nama aku Priti Rizki Monika. Semua keluarga dan temen-temen aku panggil aku Priti. Priti yaa, bukan Pretty Zinta, apalagi Prilly Latuconsina, jauh. Aku mahasiswi semester 6 di prodi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala. Yaps, aku dari Aceh. Peu haba?

Terkait motivasi aku untuk mengikuti MSIB Batch 6 ini sebenarnya dimulai dari kakak-kakak tingkatku yang mengikuti program magang dari Universitas. Mereka cerita kalau magang itu seru banget, jadinya aku tertarik karena selain bisa dapet pengalaman dan nambah skill, aku juga bisa bebas dari kuliah selama satu semester, hehe. Awalnya aku mau daftar program magang dari kampusku juga, tapi kata kakak tingkatku, ‘ikut yang nasional aja dong, lebih seru’. Dari situ aku mulai cari-cari informasi tentang program MSIB yang diadakan oleh Kampus Merdeka dan aku tertarik banget.

Karena aku dari jurusan biologi, aku mau nyari posisi magang yang sesuai sama jurusanku karena aku pikir selain aku udah punya pemahaman dan skill di bidangku, aku juga jadi lebih mudah karena bisa dapat materi yang sejalan dengan apa yang aku pelajari, bonus berbagai skill langsung di dunia kerja.

Saat berbagai posisi untuk program magang bersertifikat muncul di web, aku mulai mencari posisi yang sesuai dengan yang aku mau. Dari awal, mata aku udah tertuju padamu. Eh nggak, tertuju pada posisi-posisi di SEAMEO BIOTROP maksudnya. Dan posisi yang pertama kali aku apply di biotrop itu adalah posisi aku sekarang, Praktisi Bioteknologi Tumbuhan. Like a magic, wow.

Pas nunggu pengumuman itu, jujur aku deg degan banget, bahkan aku nggak nyangka akan lolos sampai ke tahap wawancara. Aku sebenarnya udah pasrah dengan keadaan. Dan waktu sore harinya, ALHAMDULILLAHIRABBIL ‘ALAMIN, aku dapet email offering, sesenang itu. Aku bersyukur banget.

AKHIRNYA AKU BISA NAIK PESAWAT DAN PERGI KELUAR ACEH!!!!!!

Ya……. itu juga salah satu motivasi terbesar aku ikut MSIB sih, hehehehehehehe.

Walaupun gitu, aku tetap bersyukur banget akhirnya bisa ada di sini. Ketemu banyak teman, merasakan berbagai pengalaman baru di SEAMEO BIOTRIOP, rasain Mie Gacoan untuk pertama kali, ngerasain sejuknya bogor, bahkan aku udah beli e-money biar bisa naik BisKita dan KRL.

Terima kasih banyak SEAMEO BIOTROP dan MSIB Batch 6.

Udah, kayaknya itu aja. Kalau ditulis semua kepanjangan soalnya.

Terimoeng geunaseh, Wassalamu’alaikum wr wb

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *