Ciao, alya is here.

Kiw kiw gaess, perkenalkan nama saya alya. Orang-orang terdekat panggil saya pika sih tapi tidak apa-apa sapa saya senyamannya saja. Saya mahasiswi semester 6 Program Studi Biologi dari Universitas Hasanuddin. Orang Makassar nih bosku senggol dong.

Untuk saat ini rutinitas saya adalah fokus berkuliah dan juga aktif di beberapa kegiatan himpunan jurusan serta saat ini saya mengambil peran sebagai anggota divisi penelitian dan pengembangan. Dari situ deh ketertarikan saya muncul dibidang penelitian dan ingin merasakan dunia profesional secara langsung melalui program MSIB. Senang banget rasanya well saya diberi kesempatan oleh pihak Seameo Biotrop untuk magang di perusahaan ini.

Seyuyur-yuyurnya yaa, buanyakk betul mitra yang saya daftarin tapi ya gitu ada yang lulus satu tahap saja ada juga yang interview saja ada juga yang tidak ada kabar, pedih hati ini well. Doa saya setiap ibadah kayanya hampir tidak pernah absen Seameo Biotrop kesebut, minta yang terbaik dan FFHHUALAHHH beneran dapat, senang betul rasanya sampai jingkrak-jingkrak. Ini pengalaman pertama saya ikut MSIB dan dapat kesempatan magang di mitra bergengsi bagaimana tidak sumringah tahh, bersyukur banget saya mah hatur nuhun.

Seameo Biotrop memang menjadi mitra yang paling saya prioritaskan kiw kiw karena sangat relevan dengan jurusan saya well. Saya harap bisa banyak belajar dan mendapatkan pengalaman yang berharga sama bisa punya banyak teman juga. Sejauh ini sudah beberapa materi yang saya dapat dari kuliah online bersama Seameo Biotrop dan tentu materinya TOP lahh mudah dipahami. Saya tidak sabar untuk praktikumnya agaknya bakal seru polll. Nanti, 28 Februari saya mobilisasi dan pertama kalinya ke Pulau Jawa.

Seameo Biotop Bogor, saya datang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *