Perkenalkan, Seva

Aloooooooooo..

Namaku Yoseva Margaretha Sitinjak, biasa dipanggil seva, sev, atau yos sih..tapi gasuka dipanggil yos ya! dari lahir sih di Bekasi cuma mama papa ku orang batak loh, tapi kenapa ya orang orang selalu ngira aku dari manado, ya idk sih kenapa mereka mikirnya gitu. Aku kuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa jurusan Agribisnis dan sekarang semester 6 tepatnya di daerah Serang, Banten. Aku orangnya gabisa baget kenalan duluan, kecuali kalo nemu temen yang keliatannya asik dan keliatan baik, baru tuh aku bisa minta kenalan sama dia.

Nah kalian tau ngga, aku tuh dari semester 1 gapernah ikut organisasi atau kegiatan apapun dari kampus, ya kalo ada kuliah pergi aja gitu terus langsung pulang kalo udah selesai, terus aku tuh sengaja ngambil mata kuliah yang jadwalnya dari senin sampe kamis doang biar bisa balik ke rumah (ke Bekasi yang kata orang-orang beda planet itu). Karna semester 5 kemarin mata kuliah nya yang offline cuma 1 dan hari kamis, aku tuh bener-bener bosen kuliah karena mata kuliah semuanya online, akhirnya karna bosen aku daftar jadi asisten praktikum deh, lumayan bisa ningkatin public speaking dan interaksi sama orang – orang disekitar serta dosen.

Saat mendaftar MSIB, tentunya sangat susah mencari mitra yang relevan dengan prodi Agribisnis, aku mendaftar ke 22 mitra, dan saat aku mendaftarkan diri ke perusahaan SEAMEO BIOTROP itu adalah perusahaan ke 21 yang aku ikuti, aku mendaftar MBT dan PPB. Dari ratusan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang mendaftar hanya aku sendiri yang di terima di SEAMEO BIOTROP. Sebenarnya sedih sih sendirian tetapi ada rasa bersyukur dan bangga pada diri sendiri karena bisa lolos sampai ke tahap terakhir. Apalagi pasti banyak yang lebih baik dan lebih mempunyai banyak pengalaman organisasi serta cv yang lebih baik daripadaku, nah pas tau hanya aku dari semua anak Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang lolos di SEAMEO BIOTROP awalnya bener – bener ragu mau terima tawarannya atau engga, karna perlu bawa barang – barang dari Serang ke Bogor, apalagi aku juga jauh sama temen – temen kuliah ku, cuma kata mamah “kamu itu hoki banget bisa lolos disitu”, darisitu aku percaya diri untuk menerima tawaran dari SEAMEO BIOTROP. Besok harinya bener – bener langsung ke Bogor sekeluarga buat nyari kosan wkwkw.

Nah, pas awal masuk MSIB 16 Februari 2024 aku tuh diajak keliling – keliling melihat apa saja fasilitas dan dijelaskan tentang beberapa pengetahuan baru, maklum lah aku belajarnya di perkuliahan bisnis – bisnisan doang. Aku mengetahui banyak hal baru, mendapat teman baru, mendapat mentor baru, suasana baru, yasemuanya deh.. awalnya pasti emang agak susah ya, cuma aku harus memberanikan diri menjalani semuanya.

Makasih banyak ya SEAMEO BIOTROP, semoga semuanya berjalan lancar!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *