Hai there!

Selamat pagi, siang, sore, malam! Dimanapun kalian berada semoga dalam keadaan bahagiaa!

Seperti halnya aku yang masih bahagia karena diberi kesempatan untuk dapat mengembangkan diri dengan bergabung di SEAMEO BIOTROP (wedeh masokkk)

Eh, belum kenalan!

Tabik punn..! haiii semuaa aku Afifah At-tharra Mazaya, mahasiswi semester 6 jurusan Agroteknologi,  Universitas Lampung. Perkenalan nya singkat ajaa yaa karna mau cerita gimana bisa keterima disini, perkenalan lengkapnya cek profil! hahah

Ikut program Kampus Merdeka tentu saja menjadi dambaan sebagian besar mahasiswa, dengan berbagai program unggulan yang bisa menjadi tempat mahasiswa untuk mengembangkan diri. Termasuk aku yang sejak awal perkuliahan udah tertarik banget sama program-program dari kampus merdeka, tapi sayangnya keberanian untuk sampai di tahap pendaftaran dan seleksi baru muncul di semester ini. Semester-semester sebelumnya hanya sampai ditahap kepo programnya, cek syarat ketentuan, trs ya udah gitu aja ga ada pergerakan. Ada berbagai *alasan,- iyaa ALASAN yang sebenernya bukan menjadi hambatan besar, ntah itu karna mager ngurus administrasi, takut ga keterima, dan hal-hal lain yang belum tentu terjadi, ya biasalah overthinking anak muda.

Singkat cerita, di semester 5 ada 2 teman jurusan yang mencoba daftar MSIB, dan mendapat offering di provinsi yang sangat jauh, di Sulawesi! Yaampoonn keren bgtt rasanya melihat mereka bisa pergi jauh mencari pengalaman. Nah, dari situ semangat buat daftar program kampus merdeka muncul lagi. Akhirnya di semester 6 ini, pas program MSIB dibuka dengan tanpa adanya keraguan langsung daftar! Yang ada difikiran ku saat itu “kapan lagi ada kesempatan kaya gini, belum tentu kan program ini akan ada terus”. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan dan tanpa pikir panjang langsung deh daftar ke mitra-mitra yang linear dengan jurusanku. Kali ini ga ada drama overthinking lagi, gimana pun jalan kedepannya bakal aku trabasss.  Akhirnya aku daftarin diri ke SEAMEO BIOTROP, dengan posisi yang sangat linear dengan minat ku di jurusan. Terlebih lagi didukung oleh dosen-dosen, jadi lebih makin yakin deh.

Di jurusanku, peminatan di bagi jadi 4 salah satunya adalah pertanian perkotaan, dan aku masuk dalam peminatan tersebut. Pas nyari mitra yang linear dengan jurusan ku, muncul lah Seameo Biotrop dengan berbagai pilihan posisi. Salah satunya posisi praktisi pertanian perkotaan berkelanjutan, yang saat aku baca kegiatan yang bakal dilakuinnya apa ajaa aku tertarik banget, jadi aku langsung daftar deh. Sejujurnya sebelumnya aku belum tauu Seameo Biotrop itu apaa, awalnya yang bikin yakin banget karena liat respon dosen-dosen yang ‘lebih merestui’ buat ada di sini, teruss aku jadi cari tahu lebih lagi tentang Seameo Biotrop dan malah jatuh hati. Eh cieee ahaha…

Begitulah singkatnya gimana ceritanya aku bisa berada disini sekarang, semoga kedepannya aku bisa dengan baik menjalankan magang disini. Sekian untuk kesempatan kali ini. Be right back soon, tungguu content ku selanjutnya hahaha..

bye mate!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *