BIOTEK’S DIARY WEEK 3 DAY 17

Welcome back to Biotek,pekan ini topik Bioteknologi tumbuhan kembali melanjutkan kegiatan praktikum secara berkelompok dengan materi praktikum yang berbeda yang tentu saja nanti bergantian antara kelompok 1 sampai kelompok 3 agar sama-sama merasakan experiencenya.Pekan ini giliran kelompok 3 yang melakukan praktikum materi teknik Mikropropagasi. Pada praktikum pekan ini kelompok 3 dibimbing oleh pak Yus dan Pak Dwi.

Praktikum dimulai ketika Pak Yus mempraktikkan cara mikropropagasi yang benar kemudian dilanjutkan dengan Pak Dwi. Oh iya eksplan tanaman yang akan kami mikropropagasi diantaranya kentang,pisang (Alocasia golden bone),Dragon scale baginda dan yang terakhir adalah Nephentes sp. (kantong semar) yang akan di tanam dimedia yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan nutrisinya. Praktikum yang kami lakukan hari ini ternyata tangan kami tidak sekaku saat pertama sekali memegang alat-alat untuk kultur jaringan terutama dalam menjepit tanaman yang akan disub kultur meskipun masih agak kaku namun masih bisa berjalan dengan lancar.

Semoga tanaman yang kami yang sudah kami subkultur tumbuh dengan baik. Terima kasih sudah mampir ke blog Bioteknologi Tumbuhan. Have a nice dayy

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *