Anak Sekecil itu Bekelahi dengan Gulma – Jurnal MBT #1.1

Anak Sekecil itu Bekelahi dengan Gulma – Jurnal MBT #1.1

Perjalanan dimulaiii…

Seusai menjalankan kegiatan magang yang hanya sebatas daring, terpisahkan oleh jarak yang memisahkan kita, tibalah waktunya mobilisasi mahasiswa magang msib di seameo biotrop dilaksanakan. Suatu hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, kami dipertemukan satu sama lain dengan teman-teman dari berbagai daerah dan latar belakang yang berbeda-beda. Dari rentang tanggal 26 Februari – 1 Maret mobilisasi pun berlangsung. Masing-masing kami bergerak dari daerah asalnya menuju markas seameo biotrop di kota hujan, yakni Bogor.

Ada cerita kami tersendiri saat mobilisasi mulai dari maskapai delay, datang ke Biotrop kemalaman, salah naik angkot, kehujanan di Bogor, dan lain-lain. Pertemuan awal kami diwarnai suasana ceria-ceria kaku, kami semua mulai berkenalan satu sama lain dan mulai mengobrol daerah masing-masing. Manajemen Biodiversitas Tropis ini beranggotakan 15 orang, selama kurang lebih 5 bulan kedepan kami akan berpetualang di MBT Seameo Biotrop memperdalam wawasan kami dari para mentor dan menyiapkan diri pada tantangan yang akan kami lalui kedepan.


MBT Seameo Biotrop mempertemukan kami menjadi keluarga baru dan tulisan ini akan menjadi awal perjalanan kami. Ikutin terus perjalanan kami di artikel selanjutnya dan jangan lupa follow juga akun ig kami @mbt.apalah. See You Guysss!!

#JurnalMBT #SobatMBT #SeameoBiotrop

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *