PPB Journey Week 5

Haloo disini aku mau berbagi cerita magang PPB nih di minggu kelima ini. Gak kerasa banget ya udah minggu kelima.

Jadwal kita seminggu ini adalah di Lab Akuatik. Di awal kita disuruh untuk dibagi menjadi dua kelompok yaitu untuk yang di indoor dan di outdoor. Disini karena aku kebagian di indoor jadi aku bakal ceritain dari sisi yang di indoor yaa.

Hari pertama di lab akuatik, kita disuruh menguras beberapa akuarium, seperti di sikat dengan amplas dan juga dikosongkan airnya. Setelah akuarium sudah bersih, diisi kembali akuarium tersebut dengan air bersih. Kita juga disuruh untuk menyipon beberapa akuarium hingga bersih dengan menggunakan selang yang ada pipanya. Kita juga memberikan pakan ke ikan-ikan di jam 14.30 WIB. Oh iya kita juga mengambil ikan nila dari akuarium dan diperbolehkan untuk dibawa kerumah.

Hari-hari selanjutnya kegiatan yang kami lakukan kurang lebih sama, mungkin ada beberapa sedikit tambahan pekerjaan seperti menyortir ikan yang besar dan kecil, membuat pakan ikan menggunakan mesin, menguras kolam ikan lele yang banyak sekali lumutnya, dan juga mengambil lobster yang bertelur dari kolam untuk dipindahkan ke akuarium yang lain.

Mungkin itu aja kali ya cerita dari aku, bye!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *