Anveg Kuyyyyy!!!! – Jurnal MBT #2.2

Tanggal 7 Maret 2024

Kemarin itu kita udah belajar tentang analisis vegetasi sama Mas Saiful. Sekarang waktunya turun lapangan yeayyyy. Seru bgt semua temen-temen MBT udah nyiapin outfit buat turlap. Eits tapi sebelum itu, seperti biasa kita foto gulma dulu di green house. Abis itu trus kita pergi ke rawa di belakang biotrop buat survei awal terlebih dahulu. Katanya disana banyak ular sih jadi harus hati-hati. Tapi untungnya didampingin juga sama satpam jadi kita ngerasa aman. Kita juga ketemu biawak disana. Tapi kasian bgt beberapa temen MBT ada yang kepeleset soalnya kondisi tanahnya juga lembab dan licin, biasa lah bogor hujan terus. Selesai “nganveg” kita makan siang bareng bareng lagi di meja kebangsaan anak MBT wkwk, kali ini tema nya makan nasi padang tapi ada beberapa juga yang bawa bekal dari kost an. Setelah istirahat selesai, kita lanjut dapet materi dari Bapak Soekisman. Banyak ilmu yang kita dapat dari beliau salah satunya terkait gulma dan IAS serta kompetisi suatu tumbuhan.

Selesai “nganveg” kita makan siang bareng bareng lagi di meja kebangsaan anak MBT wkwk, kali ini tema nya makan nasi padang tapi ada beberapa juga yang bawa bekal dari kost an. Setelah istirahat selesai, kita lanjut dapet materi dari Bapak Soekisman. Banyak ilmu yang kita dapat dari beliau salah satunya terkait gulma dan IAS serta kompetisi suatu tumbuhan.

Tanggal 8 Maret 2024

Kegiatan kita diawali dengan pembekalan materi dari Mas Saiful terkait dengan preservasi biji dan metode viabilitas nya serta DNA barcoding untuk biji tersebut. Setelah itu, seperti biasanya kita pergi ke green house buat foto gulma sama nyiram gulmanya supaya ga layu. Pulang dari green huse kita dipinjemin kamera sama Mas Saiful buat belajar cara foto tanaman yang bagus itu kaya gimana . Trus kita dikasih tugas buat misahin biji gulma dari batangnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *