Lebih keras, PETAA!!! (Dora episode tak sesat) – Jurnal MBT #3.2

Hai halo sobat MSIB!!! Kenalin aku Faska dari bidang MBT ( ⁠◜⁠‿⁠◝⁠ )⁠

Melanjutkan kegiatan yang telah dijelaskan oleh Kak Angga, jadi tanggal 14-15 Maret, anak MBT masih punya banyak kegiatan lohhhh

Yuk, yuk, yukk… Simak kegiatan kita selanjutnya!!

Jadi setelah mempelajari lebih dalam pengaplikasian dari aplikasi Avenza kami melanjutkan kegiatan tagging, temen-temen tau ngga area yang kami analisis???

Jadi area yg kami analisis itu sekitar ±14 hektar loh temen-temen, luas bgt kannn???

Kami melanjutkan kegiatan tagging dengan kelompok yang sudah diberikan sebelumnya untuk mempermudah dan mempercepat proses tagging. By the way, terkait aplikasi yang kami gunakan yaitu Avenza, menurut kami aplikasi ini sangat mudah loh di gunakan, jadi kita hanya perlu mendekatkan aplikasi ke pohon yang sudah kita identifikasi sebelumnya, setelah itu kita bisa langsung upload nama spesies dan foto, dan titik koordinat juga sudah muncul secara otomatis, jadi hal ini sangat membantu proses analisis kita, untuk deskripsi ataupun nama lokal dan latin untuk lebih detail bisa kita isi setelah kegiatan tagging. Saat proses identifikasi kami juga menggunakan aplikasi planNet dan google lens.

Untuk total keseluruhan pohon yang kita tagging itu ada sekitar 404 pohon, kelompok satu memperoleh 217 pohon, dan kelompok 2 memperoleh 187 pohon. Setelah kami melakukan tagging selama 3 hari, kami lanjut melengkapi deskripsi, untuk deskripsi nya tetap kami kerjakan bersama-sama hingga keseluruhan tugas tagging ini selesai. Sekian dari kami dan terimakasihhhh (⁠≧⁠▽⁠≦⁠)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *