MasyaAllah Tabarakallah MBT part 7.1

Hallo gesss kembali lagiii bersama husna sebelumnya Minal Aidzin Walfaizin.

Pada tanggal 16 2024 setelah cuti lebaran saatnya kami berpetualang lagiii

Disini teman teman yang pada mudik pada bawa oleh oleh khas dari daerahnya masing-masing lohhhh kami disini mulai mencoba satu persatu makanannya wah rasanya enak dan bener bener ada ciri khas sesuai daerah nya.

Kami juga mengerjakan beberapa tugas mandiri yang telah diberikan kepada kami oleh mentor. Kami lagi mengerjakan Inventarisasi Gulma dikawasan BIOTROP, mulai dari mencari gulam, foto gulma keseluruhan, bunga, daun, akar dan batang sampai ngedit gulma kedalam canva secara tersusun dengan latar belakang hitam.

Kami juga diberi arahan sama pak syaiful mengenai Analisis Vegetasi dalah cara untuk mempelajari komposisi jenis dan struktu vegetasi di dalam suatu ekosistem. Dalam analisis vegetasi dilakukan penghitungan Indeks Nilai Penting, Indeks Dominasi (C), Indeks keanekaragaman jenis (H) , dan Indeks Kelimpahan Jenis (e). INP merupakan penjumlahan dari kerapatan relatif (KR), frekuwensi relatif (FR), dan dominansi relatif (DR) dan hal apa saja yang akan dipersiapkan dari mulai membuat petak, ukuran petak, alat dan bahan yang nanti diguanakan  pada saat turun kelapangan.

Pada tanggal 17 April 2024

Kami berdiskusi mengenai rancangan tugas mandiri kedepanya agar tersetruktur dan membagi jobdeks laporan bersama teman- teman agar terselesaikan dengan baik setelah membagi jobdeck kami lanjut mencari beberapa artikel dan jurnal sebagai bahan referensi laporan kami.

seeu you again, pertualang selajutnya masih banyak yang akan diteruskan oleh anak MBT lainya nichhh.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *