Halo, Kenalan yuk!

Assalamu’alaikum wr. wb., Tabik pun… iya pun….

Halo halo halo teman-teman. Gimana kabarnya? Eh, kita belum kenalan ya? Hehe 🤭 Sebelumnya perkenalkan nama ku Nuraisyah Fatihasari, kalian bisa panggil aku aisyah, nur, ica, fatiha, atau ai. Asal ku dari Lampung dan sekarang ini sedang berkuliah di jurusan biologi Universitas Lampung. Hobiku membaca novel, menggambar dan mengoleksi hal-hal yang lucu. Salah satu hal yang paling kusukai dan minati ialah bunga dan laut sehingga menjadi salah satu penyebab diriku memutuskan untuk berkuliah di jurusan Biologi. Selain itu, aku tertarik sekali mengenai biodiversitas dan bioteknologi, apalagi setelah melihat para senior ku mempresentakan hasil penelitiannya itu benar-benar keren! 😆 Oleh karena itul, ketertarikan ku inilah yang menyebabkan diriku untuk ikut magang di Seameo Biotrop terutama di bidang Bioteknologi Tumbuhan. Walaupun begitu, aku juga mendaftarkan diri di semua bidangnya sih hehe 😉. Tapi jangan salah, semua keempat bidang ini benar-benar menarik untuk diminati seperti LSO mengenai pengelolaan lingkungan yang tercemar, MBT mengenai biodiversitas dan membuat produk dari bahan alami, PBB mengenai teknik menanam tanpa lahan, dan Biotek mengenai penggunaan teknologi pada tumbuhan. Bukankah semuanya sangat menarik untuk digali? 😆 Selain itu, magang ini juga seliniear dengan prodiku (ngomong-ngomong, prodiku memang agak pemilih dalam memperbolehkan mahasiswanya untuk magang yang berada diluar dari tawaran magang dosen dan BRIN). Oleh karena itu dengan restu dan doa orang tua dan orang terdekatku yang ku sayangi, aku pun mendaftar dan berusaha untuk bisa diterima disini.

Sejujurnya saat tes, aku sedikit kesulitan menjalaninya karena pada saat itu aku juga sedang melaksanakan praktik kerja lapangan sehingga harus buru-buru menyelesaikan pekerjaan ku dan izin agar bisa ikut tes. Selain itu, aku juga merasa tidak optimis terutama saat wawancara.. Aku merasa jawabanku aneh, meragukan, dan tidak sistematis. Oleh karena itu, sambil membersihkan daun bawang aku pun menggalau dan pasrah jika kalau aku tidak berhasil diterima magang di semester ini dan kembali ke kehidupan perkuliahan ku yang membosankan. Tidak disangka, ketika sebuah notif email masuk (yang awalnya membuatku sedih karena mengira notif akun spam) Alhamdulillah! Ternyata email tersebut berasal dari SEAMEO BIOTROP yang menyatakan diriku diterima. Betapa senangnya diriku saat itu, aku pun melompat dan menangis kegirangan sambil memeluk teman pkl ku yang kebingungan dan heran. Setelah melompat-lompat tidak jelas itu, aku pun mengabari dan mengucapkan terimakasih kepada ibuku atas doa restunya. Ibuku pun ikut senang dan memberi selamat kepadaku. Namun setelahnya muncul kekhawatiran pada diriku mengingat prodiku yang agak pemilih untuk membiarkan mahasiswanya magang. Tapi setelah ke berlarian kesana kemari untuk mengurus administrasi dan menemui dosen juga kaprodi, akhirnya aku diizinkan dan dipersilahkan untuk magang di SEAMEO BIOTROP pada semester ini. Sehingga disinilah aku, menjadi salah satu anak magang di SEAMEO BIOTROP dengan mentor cakap yang memiliki ilmu pengetahuan dan kemampuan paten untuk membimbing diriku dan teman-temanku.

Sebelumnya aku ucapkan terimakasih banyak kepada SEAMEO BIOTROP yang telah menerima dan memberi kesempatan kepada ku untuk magang disini, dan aku juga ucapkan terimakasih kepada Ibuku dan orang-orang terdekat ku yang memberikan restu, doa, dan dukungannya membuat ku berhasil lolos menjadi partisipan magang MSIB di semester ini. Aku berharap dengan mengikuti magang ini, aku mendapat ilmu, relasi, pengalaman, dan keterampilan baru yang akan membantu ku dan orang lain ke depannya nanti. Sampai disini dulu yaa… Terimakasih kasih telah membaca, sampai jumpa lagi! 👋

Wassalammualaikum wr. wb.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *