WikiLatih: Latihan menyunting atau lomba 1000 emoji? – Jurnal MBT #14.1

Ayyoww! Kegiatan MBT di 27 Mei 2024 adalah WikiLatih. Apa itu? WikiLatih adalah pelatihan penyuntingan di proyek-proyek Wikimedia. WikiLatih membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin belajar menyunting artikel di Wikipedia dan proyek-proyek Wikimedia lainnya.

Setiap sesi WikiLatih diawali dengan pengenalan singkat mengenai dasar-dasar penyuntingan, mulai dari format teks, memasukkan gambar, hingga mereferensi sumber yang dapat dipercaya. Peserta dapat langsung mencoba menyunting langsung dan di pandu oleh kakak-kakak super seru dan humble dari Wikimediaaa!!!

Selain menyunting kami juga diajari bagaimana mengupload berkas pada wikimedia commons serta diajari mengenai copyright karya. Dokumen yang di upload merupakan hasil gambar kita sendiri. waktu itu aku upload kumbang kura-kura emas sedang makan.

di akhir ada kuisss seru sekali, tapi kami malah salah fokus. dilayar ada emoji yang dimaksudkan untuk melihat bagaimana perasaan peserta WikiLatih sepanjang pelatihan, tapI kami malah “tap-tap” emoji sampai seribuuu HAHAHAHA serasa lagi nonton live tiktok yaa. Pelatihan ini dimulai jam 8 sampai jam sore, lama yaa? tapi kami betah karena ada makanan hehehe dan interaktif pol.

eitss ternyata kegiatan di hari ini masih berlanjut. setelah pelatihan tim MBT briefing persiapan ke TNGGP esok hariii, sekalian melatih aktor dan aktris dadakan hahaha. kegiatan ini sampai sekitar jam 8 malam. Pastinya capek yaa tapi di kuat-kuatin karena besok hari adalah agenda penting yang sudah kami tunggu-tunggu!

Oh iyaa, kebetulan nii Aku sutradara untuk video pembelajaran. Tungguin hasilnya yaa, dibuat dengan penuh effort dari kamiiii!

Sekian cerita hari ini

See you fwendd~

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *