TESTIMONI MSIB BATCH 6 SEAMEO BIOTROP

Berakhir sudah perjalan saya di SEAMEO BIOTROP. Sedih rasanya harus meninggalkan pengajar, teman-teman, dan lingkungan yang begitu nyaman. Tapi itulah kehidupan, selalu ada perpisahan di balik pertemuan. Kesan saya selama menjalani MSIB di SEAMEO BIOTROP tentunya saya mendapatkan banyak sekali manfaat, diantaranya:

  1. Saya mendapatkan banyak sekali ilmu ilmu baru yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan di perkuliahan seperti menerbangkan drone, budidaya hidroponik, budidaya ikan tropis, membuat video pembelajaran, membuat artikel populer, dan lain sebagainya
  2. Mendapatkan relasi, tentunya saya mendapatkan relasi yang cukup banyak khususnya dari luar kampus saya. Hal tersebut dapat terjadi karena pada MSIB ini saya dipertemukan dengan orang orang baru yang berasal dari kampus dan latar belakang yang berbeda, sehingga memungkinkan saya untuk menambah relasi.

Pesan saya untuk SEAMEO BIOTROP semoga kedepannya SEAMEO BIOTROP bisa terus mengembangkan bakat-bakat muda di bidang pertanian, sehingga Indonesia tidak akan kekurangan orang hebat. Untuk para mentor dan pengajar, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas ilmu dan pengalaman yang telah diberikan, semoga bapak dan ibu mendapatkan keberkahan dari apa yang telah dilakukan. Untuk teman-teman divisi PPB, saya ucapkan terimakasih atas kebersamaan yang telah kita lalui selama 5 bulan ini, senang rasanya bertemu kalian, semoga suatu saat kita bisa bertemu lagi dengan versi yang lebih baik dari sekarang.

Masukan yang ingin saya sampaikan tidak ada karena semua sudah berjalan dengan baik. Namun jika boleh berbicara sedikit, saya berharap untuk lebih memperhatikan jadwal yang telah disusun pada kalender pembelajaran sehingga kegiatan magang menjadi lebih terstruktur.

Mungkin sekian testimoni dari saya, terimakasih banyak saya ucapkan kepada mentor, pengajar, staf, dan teman teman di SEAMEO BIOTROP, sampai bertemu di lain waktu. Saya Ekshel Fahli Saputra, pamit undur diri.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *