BIOTEK’S DIARY WEEK 12 DAY 89, 90, & 91

BIOTEK’S DIARY WEEK 12 DAY 89, 90, & 91

Ciao, alya is here. Kawan-kawanku yang budiman, dikesempatan ini saya akan berbagi pengalaman magang mengenai topik Praktisi Bioteknologi Tumbuhan. Kira-kira apa saja yang kami lakukan dipekan 12 hari ke 89, 90, dan 91, check this out!

Disclaimer dulu ya kawan, topik Praktisi Bioteknologi Tumbuhan dikelompokkan menjadi 2 sub bidang yaitu Bioteknologi Modern dan Kultur Jaringan Tanaman. Nah, diblog ini saya akan bercerita dari point of view sub bidang yang saya tekuni yapp Kultur Jaringan Tanaman.

Hari ke-89 dilaksanakan praktik kerja di Laboratorium Kultur Jaringan yaitu pembuatan media Murashige Skoog. Dilanjutkan dengan melakukan sterilisasi tanaman Hopea odorata Roxb., Eboni, dan Shorea selanica. Setelah itu, kami lanjut melakukan pengamatan tanaman Hopea odorata Roxb. yang telah ditanam sebelumnya sebagai bagian dari mini project yang sedang dijalankan.

Hari ke-90 dilaksanakan penyelesaian laporan mini project tanaman yang kami kerjakan. Pas ini, kami lagi kejer banget soalnya laporan dan PPt harus beres dan dipresentasikan diruang mentor. De..de..an sambil bilang ya Allah ya Allah tiap ngetik haha.

Hari ke-91 dilaksanakan presentasi progres laporan mini project tanaman yang kami kerjakan di ruang HCID. Mentor hadir dan memberikan kritik, saran, ceramah, sambutan, khotbah.. bercanda kawan. Yaa seumumnya presentasi sajalah terus mentor ngasi arahan untuk perbaikan mini project kami.

Demikian kawan-kawan kegiatan kami topik Praktisi Bioteknologi Tumbuhan sub bidang Kultur Jaringan Tanaman di pekan 12 hari 89, 90, dan 91. Bagaimana, menarik bukan? Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan perjalanan MSIB di SEAMEO BIOTROP. Nantikan keseruan lainnya di blog saya yahh, sampai jumpa.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *