another week, another story!

HAI WE MEET AGAIN^^

Haloo teman-teman semua!

Kita bertemu lagi, dengan cerita kali ini adalah cerita tentang minggu on-boarding. Mulai tanggal 26-29 Februari 2024 merupakan minggu mobilisasi para peserta magang yang tersebarr dari hampir seluruh wilayah di Indonesia. Peserta MSIB batch 6 kali ini berasal dari beragam universitas, mulai dari aceh hingga sulawesii. Jadwal keberangkatan tiap mahasiswa pun berbeda-beda, dengan moda kendaraan yang berbeda pula. Ada yang naik pesawat, kereta, mobil, bus, dan sebagainyaa.. jadi mari kita masuk ke ceritaku tentang mobilisasi ke Seameo Biotrop!!

28 Februari 2024 merupakan hari keberangkatan ku ke Bogor, rasanya campur aduk sekali waktu itu. Deg-degan? Udah pasti. Ini pertama kalinya aku merantau sendiri dan menjadi anak kos!Excited! Iya bangett, ibaratnya perjalanan yang diimpikan ada di depan mata. Semua hal rasanya terbayang di depan mata. Aku akan meninggalkan kota kelahiranku, keluargaku, teman-temanku, dan kampusku. Untuk memulai perjalanan baru, mendapat pengalaman baru, dan mengenal orang baru. Hari itu aku, bersama teman ku dengan domisili yang sama kami berangkat ke bogor menggunakan moda pesawat. Dari bandara Raden Inten II, Bandar Lampung kami diantarkan oleh orang tua kami. Berpamitan dengan kedua orang tua dan keluarga, sedih tentu saja terasa tapi yang akan kami jalankan juga adalah salah satu bentuk kebanggan bagi mereka. Maka, dengan bangga pula kami meninggalkan mereka. Dari bandara raden inten II kami menuju ke bandar udara international Soekarno-Hatta, dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit. Bentar sekali rasanya, tapi yaa memang bandar lampung tidak sejauh itu guys ahaha.

Sesampainya kami di soetta, kami melanjutkan perjalanan dengan menaiki bus damri hingga ke bogor. Aku kira perjalanan akan cukup lama, ternyata tidak begitu lama. Hari itu rasanya suda capekk sekalii. Tapi perjalanan belum sampai disitu, dari pool damri kami harus menuju kos. Akhirnya kami memesan ojek online motor, dengan membawa koper yang berattnyaa ya allah. Harapan nya dengan memakai ojol motor kami bisa langsung sampai di depan pintu kos. Sudahlah kami tidak tahu jalan, dapat pula ojol yang tidak tau daerah kos kami, akhirnya yaa nyasar. Yang seharusnya jalan nya tidak jauh masuk ke gang, malah nyasar ke gang yang sangat kecil dan ekstrem. Setelah berputar-putar, tanya sana-sini, akhirnya kami sampai ke gang yang benar, tapiii bapak ojolnya tidak mau masuk karna gangnya kecil sekali. Alhasil kami menggeret koper dan barang-barang kami dari depan gang sampai kos. Capek sekali rasanyaaa, tapi Alhamdulillah kami sampai kos dengan selamat. Walau capek tapi rasanya senang sudah sampai Bogor, dan kami siapp menanti keseruan perjalanan selama di biotrop.

Begitulah cerita_ lika-liku mobilisasi ku. Kalau kalian gimana?

Tapi cerita di minggu ini bukan hanya keseruan tentang mobilisasi lohh, we have another story on this week! Lihat keseruan kami lainnya di blog temanku guys. Bye!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *